Berbagai Obat dan Pengobatan Kanker Darah

Penyakit kanker darah ini akan menyebabkan fibrinogen sulit menggumpalkan darah karena darah mengalir dengan derasnya.  Sehingga, ketika Anda luka dan mengeluarkan darah, darah akan sulit untuk berhenti. Akibatnya, Anda pun bisa mengalami kekurangan darah yang bisa saja menjadi faktor meregangnya nyawa Anda. Lalu, Obat kanker darah apakah ada?

obat kanker darah

Untuk itu, tak ada salahnya Anda menyimak informasi seputar gejala, penyebab, dan cara mengatasinya.  Tentunya, sebuah gejala tidak akan muncul tanpa faktor penyebab. Penyebab kanker darah dikarenakan radiasi yang bisa merusak sel-sel pada darah dan obat kanker darah itu apa saja.

Para ahli mengatakan, kanker darah ini biasanya dipicu jumlah sel darah putih yang tidak terkontrol sehingga bercampur dengan sel darah merah.  Sebenarnya, sel darah putih ini memiliki fungsi untuk melawan sel-sel asing yang ada pada darah. Namun, jika saat menyerang, ia mengalami kekalahan karena ternyata sel asing tersebut lebih kuat. Maka, tubuh akan berusaha memproduksi sel darah putih sebanyak-banyaknya dan akibatnya ia dapat tercampur dengan sel darah merah.  

Meskipun penyakit ini belum bisa disembuhkan secara total, tetapi paling tidak Anda bisa menghambat pertumbuhan sel kanker dengan kemoterapi. Jika Anda tak punya uang untuk melakukan kemoterapi, Anda bisa mengatasi penyakit ini dengan obat kanker darah herbal dengan bahan-bahan alami.  

ISK

Tetapi penderita kanker darah kini memiliki beragam pilihan pengobatan yang dapat dimanfaatkan secara maksimal. Berikut beberapa jenis pengobatan kanker darah tersebut.  Tujuan dari berbagai pengobatan kanker darah ini adalah untuk menghancurkan sel-sel leukemia dan memungkinkan sel-sel normal untuk kembali terbentuk di dalam sumsum tulang.

Keputusan memilih suatu jenis pengobatan didasarkan pada jenis leukemia yang diderita, sudah seberapa parah kankernya, usia pasien, dan kondisi kesehatan pasien secara keseluruhan. 

Daftar Isi

Obat Kanker Darah

Berikut adalah 3 alternatif pengobatan kanker darah atau obat kanker darah:

1. Kemoterapi

Pelaksanaan kemoterapi ini memiliki banyak ragam dan cara yakni seperti penyuntikan pada intravena atau pembuluh darah balik, serta penyuntikan langsung pada cairan cerebrospinal.  Namun, perlu diketahui bahwa ternyata banyak pasien yang enggan melakukan terapi kemoterapi ini dengan alasan efek samping yang bisa sangat menyakitkan bagi pasien.  Itu semua tentunya tergantung dari pilihan tiap-tiap pasien apakah memilih pengobatan secara kemoterapi atau dengan yang lainnya.  

2. Terapi Biologi

Terapi biologi ini dimaksudkan untuk memperkuat daya tahan tubuh pasien dari ganasnya serangan kanker. Biasanya, terapi jenis ini menggunakan media suntikan intravena.  Terapi biologi berbeda-beda tipenya karena tergantung dari jenis kanker darah yang diderita. Misalnya saja, untuk pasien yang menderita leukemia limfositik kronis, maka cocok digunakan jenis terapi antibodi monoklon. Sedangkan, untuk pasien yang menderita leukemia myelo kronis, maka terapinya ialah interferon.

3. Transplantasi Sel Induk

Jenis pengobatan ini mungkin membutuhkan biaya yang cukup tinggi karena pasien mesti menginap di rumah sakit dalam waktu cukup lama. Mekanismenya ialah dengan memberikan obat yang berdosis tinggi atau menggabungkannya dengan radiasi.  Pemberian obat-obatan berdosis tinggi akan menghancurkan sel-sel jahat dan normal sekaligus. Lalu, sel-sel sehat akan dimasukkan ke dalam tubuh si penderita dengan tabung fleksibel yang dipasang pada pembuluh intravena di bagian leher dan dada. Sel-sel induk dari transplantasi tersebut akan terus tumbuh dan menghasilkan sel-sel yang baru

PT. Autoimun Care Indonesia memberikan fasilitas konsultasi gratis untuk Anda yang memiliki keluhan penyakit, masalah mengenai Kanker Darah dan Obat Kanker.

Bagikan Artikel Ini

Baca Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.