Kurang Minum Tapi Sering Buang Air Kecil? Waspada Penyakit ISK!

Jika iya silahkan baca informasi lengkap dibawah ini

Kurang Minum Tapi Sering Buang Air Kecil? Waspada Penyakit ISK!

Jika iya silahkan baca informasi lengkap dibawah ini

Kurang Minum Tapi Sering Buang Air Kecil

Dalam istilah medis sering buang air kecil disebut dengan bladder. Pemicunya adalah sering minum atau suhu dingin. Pemicu lainnya yang membuat sering kencing adalah obat-obatan, kopi, dan beberapa jenis makanan atau minuman. Perlu diketahui bahwa sirkulasi buang air kecil dalam sehari adalah 4 – 8 kali. Namun jika lebih dari itu dan kurang minum perlu diwaspadai. Baca penyebab sering buang air kecil dibawah untuk mengetahui lebih detail info sering buang air kecil namun jarang minum.

Apa Penyebab Kurang Minum Tapi Sering Buang Air Kecil?

Penyebab sering buang air kecil yang paling umum adalah Infeksi Saluran KemihKondisi ini terjadi ketika bakteri menyerang saluran kemih. Hal tersebut menyebabkan peradangan, sehingga mengganggu kemampuan kandung kemih untuk menahan kencing. 

Penyakit Infeksi Saluran Kemih (ISK) kemudian bisa disebabkan oleh beberapa hal berikut ini: 

  • Infeksi Bakteri Escherichia Coli  

Bakteri Escherichia Coli alias E.Coli. adalah penyebab infeksi saluran kencing paling umum. Untuk mencegah ISK karena infeksi bakteri ini, pastikan selalu menjaga kebersihan pada daerah organ intim. 

  • Kurang minum air putih  

Selain menyebabkan tubuh kekurangan cairan alias dehidrasi, malas minum air putih juga bisa menyebabkan infeksi saluran kemih. Kondisi ini akan membuat seseorang menjadi jarang buang air kecil dan ginjal menjadi kering. Sehingga meningkatkan resiko saluran kemih terinfeksi bakteri dan menjadi ISK. 

  • Tidak tuntas membersihkan organ intim 

Setelah buang air besar atau buang air kecil, membersihkan organ intim dengan benar adalah cara terbaik untuk mencegah infeksi bakteri. Sayangnya, belum banyak orang yang menyadari dan melakukannya dengan cara yang benar.

Selain tidak melakukan cara membersihkan yang tepat, kebanyakan orang juga tidak tuntas dalam membersihkan. Itulah yang membuat sisa kotoran mungkin masih menempel dan menyebabkan kuman dan bakteri berkumpul dan menyebabkan ISK.

  • Sering menahan buang air kecil 

Memiliki kebiasaan menahan buang air kecil, terutama setelah berhubungan intim bisa menyebabkan terjadinya ISK. Sebab, bakteri penyebab infeksi ini biasanya disebarkan lewat aktivitas seksual antara pria dan wanita.

Sebelum memulai, izinkan Kami bertanya agar dapat memberikan solusi dan informasi terbaik untuk Anda.

Oke terima kasih, salam kenal 🙂

Yuk baca dulu tanda dan gejala Penyakit berikut!
Rekomendasi personal akan kami berikan diakhir halaman ini khusus untukmu.



Jika Anda sedang mengalami keadaan diatas, hati-hati Anda kemungkinan rentan terkena ISK. 
Jangan tunggu Makin Parah!
Jika Anda tidak tau gejala ISK berikut informasinya:

Gejala Gejala Infeksi Saluran Kemih

Penyakit ISK bisa menunjukan gejala berikut ini:

1. Sering Buang Air Kecil Tapi Jarang Minum

Gejala umum sering kencing tapi jarang minum adalah Infeksi saluran kemih.

Ini adalah kondisi dimana kandung kemih terlalu aktif akibat sinyal saraf antara otak dan kandung kemih tidak berfungsi dengan baik. 

Di kondisi ini bisa menyebabkan masalah pembuangan urine seperti sering buang air kecil, rasa ingin kencing hingga terbangun dimalam hari, hingga mengompol saat bersin

perubahan kencing dan bab

2. Sering Buang Air Kecil dan Keluar Sedikit

Salah satu gejala khas dari ISK adalah keinginan buang air kecil yang terlalu sering. Namun saat berkemih urin yang keluar jumlahnya sedikit dan muncul sensasi belum tuntas. 

Sehingga terasa masih ada urin di dalam kandung kemih tapi tidak bisa dikeluarkan. Jika mengalami gejala ini dan diikuti gejala lainnya, maka segera saja memeriksakan diri ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat. 

sering buang air kecil tapi sedikit

3. Nyeri dan Panas saat Buang Air Kecil

ISK ternyata tidak hanya membuat pasien mengalami anyang-anyangan, akan tetapi juga merasakan sensasi nyeri dan panas saat buang air kecil. Semakin parah infeksi yang terjadi maka sensasi nyerinya juga semakin intens. 

sakit waktu buang air kecil

4. Nyeri di Perut Bagian Bawah

Pada wanita, ISK bisa menyebabkan rasa nyeri di perut bagian bawah atau di area panggul. Infeksi akibat bakteri di saluran kemih sudah tentu menyebabkan peradangan, sehingga memunculkan rasa sakit atau nyeri.

sakit perut bagian atas

5. Demam dan Keluar Keringat Dingin

Pasien yang mengalami ISK juga sering mengalami demam. Demam disini merupakan respon alami tubuh untuk melawan infeksi. Pada ISK infeksi yang dilawan adalah infeksi bakteri di saluran kemih. Sehingga pasien demam dan mengeluarkan keringat dingin.

keringat dingin

6. Kelelahan yang Sangat

ISK juga membuat pasiennya mengalami kelelahan yang sangat, meskipun menjalani aktivitas ringan dan sudah memperbanyak istirahat.

Mudah-Lelah

7. Mengalami Kerusakan Tulang

Kerusakan pada tulang memang tidak terlihat, tetapi bisa menjadi salah satu tanda dan gejala ketika seseorang mengalami gagal ginjal.

Hal ini dikarenakan gagal ginjal bisa membuat kekuatan tulang melemah akibat kehilangan keseimbangan kalsium dan fosfor dalam darah.               

sakit punggung

Nah, dari 7 gejala di atas, mana saja yang sedang atau pernah Anda alami?

dokter mikir
Jika Anda mengalami gejala tersbut

Anda akan lebih rentan beresiko terinfeksi penyakit gagal ginjal akut


Simak sekilas informasi gagal ginjal akut dan Pengobatannya



Mengalami Gejala diatas?
Jangan tunggu makin parah!
Kami punya solusinya!

RECARE - Obat Herbal Penyakit Infeksi Saluran Kemih dan Penyakit Ginjal

RECARE merupakan obat herbal khusus untuk organ ginjal  dan Infeksi Saluran kemih yang mengandung ekstrak tempuyung, ekstrak sambiloto, ekstrak pegagan, yang diproses lanjutan dengan teknologi nano sehingga dapat meningkatkan efek terapi. 

Bekerja efektif memperbaiki sel-sel rusak pada ginjal sehingga membantu mencegah gagal ginjal. Sekaligus merawat dan membantu mengatasi penyakit infeksi saluran kemih.

Kenapa saya butuh obat ini?

Karena obat herbal RECARE mempunyai kandungan yang bisa membantu pasien infeksi saluran kemih seperti:

Kandungan Flavonoid Polimetoksi flavon membantu proses penyaringan sisa metabolisme oleh ginjal sekaligus menyeimbangkan kadar natrium dan mineral di dalam tubuh. Sehingga baik untuk pasien gagal ginjal.

Ekstrak sambiloto di dalam RECARE mengandung zat aktif andrographolide yang memiliki efek hepatoprotective (kemampuan mencegah kerusakan sel pada ginjal), antibakteri (memerangi bakteri penyebab infeksi), antipiretik (anti nyeri dan membantu menurunkan demam), dan imunostimulan (meningkatkan sistem imun – daya tahan tubuh).

Ketiga ekstrak di dalam RECARE diketahui mengandung alkaloid, triterpenoid, dan saponin yang memiliki aktivitas antioksidan. Sehingga membantu melindungi sel-sel organ ginjal dari resiko mengalami kerusakan.

Testimoni Hasil Menggunakan RE-CARE

Jangan tunggu makin parah!
segera obati!

Bahaya Infeksi Saluran Kemih yang Tidak Ditangani

Akan

Penyakit Infeksi Saluran Kemih yang tidak ditangani bisa menyebabkan sejumlah resiko berbahaya bagi pasien. Seperti:

1. Gangguan pada ginjal

Pada saat seseorang mengalami ISK yang disebabkan infeksi bakteri, dan jika tidak ditangani atau belum tuntas. Maka bakteri ini bisa naik lalu masuk ke ginjal dan merusak organ vital tersebut. Dampaknya, pasien bisa mengalami penyakit ginjal.

2. Sepsis

ISK yang tidak ditangani bisa menyebabkan sepsis, yaitu kondisi dimana tubuh mengalami peradangan secara lebih luas. Jika ISK menyebabkan peradangan di saluran kemih, maka sepsis akan menunjukan peradangan di organ lainnya akibat infeksi yang masuk ke aliran darah.

Sepsis

3. Penyempitan uretra (pada pria)

ISK yang dialami pria yang kemudian tidak ditangani dengan baik atau sampai tuntas bisa menyebabkan penyempitan uretra. Sehingga mengganggu aliran air kencing saat berkemih yang tidak bisa dikeluarkan secara tuntas. 

Penyempitan uretra (pada pria)

4. Melahirkan prematur (pada wanita)

Pada wanita yang sedang hamil. ISK yang dialami perlu segera ditangani sebab jika tidak maka meningkatkan resiko melahirkan prematur. Resiko bayi lahir dengan berat badan rendah sampai bayi meninggal dalam kandungan cukup tinggi.

Melahirkan prematur (pada wanita)​

5. Bakteremia

ISK yang tidak ditangani sampai tuntas atau dibiarkan begitu saja bisa menyebabkan pasien mengalami bakteremia. Bakteremia adalah kondisi di mana infeksi bakteri telah menjalar sampai ke aliran darah.

Bakteremia

6. ISK Berat

ISK yang tidak tertangani bisa meningkatkan keluhan, sebab kondisi pasien bisa semakin parah. Misalnya rasa nyeri yang semakin hebat dan gangguan saat berkemih yang lebih intens sehingga mengganggu aktivitas.

ISK Berat

Jika Anda Tidak Ingin Menghadapi Dampak-Dampak Diatas. Jangan khawatir!
Kami Mempunyai Solusi Untuk Anda

Obat Herbal untuk Melengkapi Pengobatan Infeksi Saluran Kemih

Penyakit infeksi saluran kemih sebaiknya segera ditangani, sebab bisa memicu kerusakan organ vital lain di dalam tubuh. Salah satu bentuk penanganan yang bisa dilakukan sendiri di rumah adalah rutin minum RECARE yang mengandung herbal pilihan dan diproduksi dengan teknologi nano.

Manfaat Obat Herbal RE-CARE

Obat RECARE mempunyai banyak manfaat untuk penderita penyakit infeksi saluran kemih, Berikut beberapa manfaatnya:

 

  • Perawatan pasien gagal ginjal 
  • Mengatasi batu ginjal 
  • Mengatasi Infeksi Saluran Kemih (ISK) 
  • Mengatasi Sindrom Nefritis Akut 
  • Mengatasi Nefrolitiasis 
  • Mengatasi Defek Tubulus Ginjal 
  • Mengatasi masalah organ Ginjal lainnya

Keuntungan Membeli HV-CARE Sekarang

Super Food Probiotic

Produksi Standar CPOTB

CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik) bertujuan untuk menjamin obat tradisional dibuat secara konsisten, memenuhi persyaratan yang ditetapkan dan sesuai dengan tujuan penggunaannya

uang kembali

Garansi Uang Kembali

Uang anda akan kami kembalikan 100% jika dalam pemakaian RECARE sebulan tidak mengalami perubahan (dibuktikan dengan hasil uji lab sebelum dan setelah pemakaian)

konsultasi gratis

Konsultasi Gratis

Gratis Konsultasi Seumur Hidup dengan tim Customer Care yang didukung oleh dokter senior berpengalaman (apabila masih berstatus aktif sebagai member)

Bersertifikat BPOM

Semua obat herbal Autoimun Care aman untuk dikonsumsi semua penderita karena sudah memiliki sertifikat BPOM

halal

Bersertifikat Halal

Tidak hanya BPOM Obat herbal Autoimun Care memiliki sertifikat Halal, Jadi masyarakat muslim semakin aman untuk mengonsumsi obat Autoimun Care

Di olah dari bahan baku ekstrak pilihan

Bahan Baku Ekstrak Pilihan

Bahan-bahan Obat herbal Recare dibuat dari bahan-bahan yang sesuai dengan fungsinya untuk menjaga fungsi ginjal yang telah teruji di lab dan jurnal.

100% herbal

100% herbal

Komposisi Recare tidak ada satupun dari bahan kimia, semua komposisi terbuat dari herbal

Di buat oleh tenaga ahli di bidangnya

Dibuat dari Ahli Obat Herbal

Tidak sembarangan untuk membuat obat herbal Recare. Kami mempunyai orang yang ahli dibidangnya.

Hologram segel pengaman

Hologram Segel Pengaman

Stiker hologram di gunakan sebagai segel pengaman produk, identifikasi produk, Perlindungan merek dan menghindari risiko pemalsuan.

Teruji di Lab terstandar KAN

Komite Akreditasi Nasional (KAN) adalah badan akreditasi di Indonesia yang menyelenggarakan layanan akreditasi kepada Lembaga Penilaian Kesesuaian. Sehingga Lab Kami telah resmi Aman dan Layak.

Testimoni Pembelian RECARE

Jangan tunggu makin parah!
segera obati!

Jika kamu membutuhkan produk RECare silahkan isi form dibawah ini

Form Submitted Successfully!

We will contact you as soon as possible.

Video Obat Herbal RE-CARE

Jangan tunggu makin parah!
Konsultasikan gejala dan obat RE-CARE ke ADHS Kami

HENTIKAN beli obat murah yang tidak berizin. Kandungan dan standar kualitasnya tidak terbukti bahkan berpotensi memperparah penyakit penderita.