Search
Close this search box.

Apakah ISK Bisa Sembuh Sendiri?

Menurut Ahli Urologi Mark Perlmutter, M.D., mengatakan ISK dapat hilang dengan sendirinya, tetapi tidak semua setiap jenis ISK dan tidak setiap saat. Karena dengan penderita ISK namun memiliki penyakit lain atau komplikasi akan sulit untuk sembuh dengan sendirinya.

“Ya, ISK bisa hilang dengan sendirinya, tetapi beberapa infeksi berbeda dari yang lain,” katanya. “Dan jika tidak diobati, itu bisa bertahan lebih lama.”.

kesehatan vagina

Dan jika tidak segera diobati akan mengakibatkan beberpa penyakit yang lebih parah seperti infeksi ginjal hingga bisa melahirkan prematur bagi perempuan.

ISK diklasifikasikan ke dalam dua kategori utama:

ISK
  1. Tidak rumit, juga dikenal sebagai sistitis
  2. Rumit, yang mungkin terkait dengan orang teratau terjadi selama kehamilan.

Dalam kebanyakan kasus, ISK disebabkan oleh bakteri E. coli yang biasanya ditemukan di usus.

Jika Anda merasakan gejala-gejala ISK atau sedang menderita ISK malu atau takut ke dokter, kami Autoimuncare memiliki fasilitas Konsultasi Gratis yang bisa membantu anda jika tidak ingin ke dokter.

baca juga pertanyaan seputar ISK

Redaksi Autoimuncare

Tim Redaksi memastikan artikel sesuai standar Kebijakan Redaksional Autoimuncare. Seluruh artikel di Autoimuncare melewati proses penyuntingan bertahap dari ahli medis dan ahli bahasa agar dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah dan mudah dimengerti pembaca.

Diskusi Terkait