Search
Close this search box.

Apa Infeksi Saluran Kemih Bisa Sembuh?

Sering sekali ISK bisa hilang atau sembuh dalam beberapa hari setelah melakukan pengobatan dan perawatan secara bersekala. Tapi Anda perlu melanjutkan mengonsumsi antibiotik dalam beberapa hari atau seminggu, sesuai dengan resep dokter.

isk

Untuk ISK tanpa komplikasi yang terjadi saat kondisi Anda sehat, dokter dapat merekomendasikan pengobatan yang lebih singkat.

Jika Anda merasakan gejala-gejala ISK atau sedang menderita ISK malu atau takut ke dokter, kami Autoimuncare memiliki fasilitas Konsultasi Gratis yang bisa membantu anda jika tidak ingin ke dokter.

Apakah ISK Bisa Sembuh Dengan Sendirinya?

Tidak jarang penderita ISK bisa hilang dengan sendirinya, tanpa menggunakan atau mengonsumsi antibiotik. 42% dari penelitian mengatakan bahwa ISK tanpa komplikasi bisa sembuh tanpa perawatan medis.

Namun, Perlu diingat bahwa ada resiko ketika ISK tidak segera diobati.

ISK

Apa Yang Akan Terjadi Jika ISK Tidak Diobati?

ISK tanpa perawatan medis memang membawa beberapa risiko. Misalnya, hampir 25% kasus sepsis berasal dari saluran urogenital.

Uji coba secara acak menunjukkan bahwa bisa terkena infeksi ginjal atau bisa dikenal sebagai pielonefritis, yang dapat berkembang sekitar 2% pada penderita ISK wanita yang tidak melakukan pengobatan.

baca juga pertanyaan seputar gagal ginjal

Redaksi Autoimuncare

Tim Redaksi memastikan artikel sesuai standar Kebijakan Redaksional Autoimuncare. Seluruh artikel di Autoimuncare melewati proses penyuntingan bertahap dari ahli medis dan ahli bahasa agar dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah dan mudah dimengerti pembaca.

Diskusi Terkait