Ukhti Wajib Simak! Adab Merawat Miss V Menurut Islam

Apakah Ada Adab merawat miss v menurut islam? Jawabannya adalah ada! Islam sebagai agama Rahmatan Lil Alamin, juga memiliki adab dalam merawat organ sensitif perempuan. Sebagai seorang perempuan muslim, sudah sepatutnya menjaga organ yang sudah Allah berikan kepada kita dengan sebaik-baiknya sebagai bentuk syukur kita atas kenikmatan dari-Nya, yaitu dengan cara merawatnya sesuai ilmu yang benar.

Pentingnya merawat miss v pada perempuan merupakan suatu kewajiban. Tidak hanya sebagai salah satu bentuk syukur, melainkan juga demi kesehatan diri sendiri. Penelitian mencatat sebagian penyakit muncul dari sekitar alat kemaluan yang tidak bersih. Maka dari itu, di artikel ini, kamu akan diajak mempelajari tentang bagaimana tata cara dalam Islam untuk membersihkan organ vital secara lengkap. Yuk, simak penjelasan selengkapnya pada artikel berikut ini! 

Cara Merawat Miss V Menurut Islam

Dalam Islam, perempuan dianjurkan selalu membersihkan organ vitalnya termasuk vagina. Karena kebersihan diri merupakan wujud syukur mencintai yang sudah diberikan-Nya selain menjaga diri dari segala sumber penyakit. 

Jika hanya asal-asalan merawatnya, bisa jadi timbul masalah lain yang bisa jadi tidak kamu inginkan. Maka sebelum terlambat, sudah sepantasnya kita merawat miss v dengan baik dan benar. Dalam Agama Islam, terdapat adab dalam merawat Miss V. Maka dari itu, simak, pelajari, dan lakukan cara tepat di bawah ini dalam merawat Miss V yuk!

ISK

Baca juga Perbedaan Warna Miss V Sehat dan Tidak Sehat

1. Bersihkan Miss V pada (liang kemaluan) 

dengan cara membasuh bagian antara vulva (bibir kemaluan) dengan berhati-hati menggunakan air yang bersih dan sabun yang lembut

Biasakan untuk membasuh area miss V pastikan kamu menggunakan air yang bersih dan sabun yang lembut, baik saat buang air kecil, besar, dan mandi. Apabila memiliki alergi dengan sabun yang lembut sekalipun, bisa membasuhnya dengan air hangat. 

Hal yang terpenting adalah membersihkan bekas keringat dan bakteri yang ada di sekitar vulva di luar vagina. Jika ingin menggunakan pembersih kemaluan, pilih yang tidak menyebabkan perubahan kemasaman dan keseimbangan bakteri dalam vagina. 

2. Cara membasuh area miss V yang benar

Cara membasuh area miss V juga penting diperhatikan sebab jika salah, bakteri jahat justru bisa menyebabkan berbagai penyakit yang tidak diinginkan. Cara membasuh area miss v yang tepat adalah dari arah depan (vagina) ke belakang (anus). Ingat jangan jangan sampai terbalik, sebab arah terbalik justru akan menyebabkan bakteri yang ada di sekitar anus terbawa masuk ke vagina.

3. Pakai air bersih untuk membasuh

Saat membasuh area miss v pastikan kamu menggunakan air bersih, lebih baik lagi adalah dengan air hangat tapi jangan terlalu panas. Air terlalu panas justru menyebabkan kulit yang sensitif di daerah vagina melepuh dan lecet. Setelah itu, sebelum memakai celana dalam lagi, keringkan dulu menggunakan handuk atau tisu yang tidak mengandung parfum di dalamnya.

4. Pakai celana dalam celana dalam yang bersih dan terbuat dari bahan katun (100%)

Bahan dalaman pun juga perlu diperhatikan untuk menjaga kelembaban area miss v. Jangan gunakan celana dalam dengan bahan nylon dan polyester yang justru dapat membuat gerah dan panas sehingga vagina (liang kemaluan) menjadi lembab. Kondisi ini sangat disukai oleh bakteri dan jamur akan berkembang biak. Sebaiknya, gunakan celana bersih yang terbuat dari katun. Jenis kain katur mudah menyerap keringat sehingga tidak menyebabkan area miss v lembab dan berjamur. 

5. Ganti pakaian dalam minimal sehari dua kali di saat mandi. 

Gantilah pakaian dalam terlebih buat kamu yang aktif dan mudah berkeringat. Bisa juga dengan menggunakan panty liners (pembalut tipis sekali pakai) untuk melapisi pakaian dalam dan menjaga vagina dari kelembaban yang berlebihan.

6. Mencukur rambut area miss V

Rambut yang ada di Miss V mempunyai peran penting dalam melindungi labia atau bibir vagina dari risiko lecet. Maka yang terjadi biasanya para perempuan lebih memutuskan untuk memangkasnya daripada mencukur habis.

Ini menjadi cara merawat Miss V yang selanjutnya. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat kamu memangkas rambut Miss V supaya tidak menimbulkan masalah lainnya.

Dr. Alyssa Dweck, Board-Certified OB-GYN, dan penulis buku The Complete A to Z for Your V (2017), menyarankan untuk menggunakan mata pisau cukur yang bersih dan selalu diganti setiap 2 minggu sekali.

Itulah 6 cara atau adab cara merawat miss v menurut islam. Setelah membaca artikel ini diharapkan Anda segera menerapkan cara diatas tersebut.

Bagikan Artikel Ini

Baca Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.