Search
Close this search box.

Mengapa Penderita Gagal Ginjal Menjalani Cuci Darah?

Cuci darah untuk pasien gagal ginjal bertujuan untuk menggantikan fungsi ginjal yang sudah mulai rusak. Ketika fungsi ginjal tidak mampu bekerja, akan terjadi penumpukan cairan dalan tubuh, racun, dan penumpukan limbah. Kondisi ini umumnya dialami oleh penderita penyakit ginjal kronis atau gagal ginjal.

fakta cuci darah

Berapa Lama Saya Perlu Cuci Darah?

Melakukan cuci darah itu tergantung dalam fase dimana kedaan Anda saat ini. Ada beberapa kasus mungkin gagal ginjal merupakan penyakit yang sementara atau gagal ginjal akut, dan cuci darah dapat dihentikan jika fungsi ginjal sudah berjalan normal.

Namun Anda perlu tau, kebanyakan pasien gagal ginjal mengetahui gagal ginjal ketika sudah kronis, sehingga diperlukan untuk melakukan cuci darah selama sisa hidupnya. Jika tidak bisa melakukan transplantasi ginjal. Sehingga tidak perlu melakukan cuci darah lagi.

Baca juga kumpulan pertanyaan seputar gagal ginjal

ISK

Redaksi Autoimuncare

Tim Redaksi memastikan artikel sesuai standar Kebijakan Redaksional Autoimuncare. Seluruh artikel di Autoimuncare melewati proses penyuntingan bertahap dari ahli medis dan ahli bahasa agar dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah dan mudah dimengerti pembaca.

Diskusi Terkait