Kista Payudara Apa Bisa Jadi Kanker? Ini Faktanya

Obat Kanker Payudara Alami Tanpa Efek Samping
demam, tenggorokan sakit, dan pusing kepala?

Kista payudara apa bisa jadi kanker?Ternyata faktanya, kista pada payudara tidak menyebabkan kanker sebab sifatnya yang non kanker dan termasuk pada tumor jinak. Namun, perlu diperhatikan bahwa sebaiknya orang yang mengidap kista payudara melakukan operasi untuk menghilangkan kista tersebut sebab bisa saja terjadi kista dikedua payudara seseorang.

Secara umum, kita payudara merupakan benjolan yang muncul disekitar payudara berbentuk oval ataupun bulat yang berisi cairan. Dibanyak kasus, ada juga yang berbentuk kantung yang berisi air.

Jenis-Jenis Kista Payudara

Berikut 3 jenis kista payudara yang sebaiknya diperhatikan.

  1. Macrocyst, kista ini berukuran cukup besar, yakni berdiameter sekitar 2 inci (5,1 sentimeter) dan kadang menimbulkan nyeri.
  2. Microcyst, kista payudara ini berukuran sangat kecildan hanya bisa bisa dilihat dengan tes seperti X-ray payudara (mammogram) atau ultrasound (USG).
  3. Galactocele, kista ini umumnya terjadi ketika tiba-tiba berhenti menyusui dan berisi cairan susu.

Nah, itu dia pembahasan lengkap mengenai apakah kista payudara bisa menjadi kanker. Semoga penjelasan diatas dapat bermanfaat dan bisa membuat kita semakin bijak dalam berobat kedepan.

Baca pertanyaan dan diskusi khusus tentang kanker hanya di Diskusi Penyakit Kanker.

Bagikan Artikel Ini

Baca Artikel Terkait Lainnya

HIV stadium 4

Apa Bedanya HIV dan AIDS

Secara sederhana, perbedaan HIV dan AIDS itu sangat mudah. HIV merupakan sebuah virus, yang artinya bisa menyebar ke manusia-manusia lain seperti sifat virus pada umumnya.

luka lama sembuh

Apa Bisa Penularan HIV Melalui Luka?

Penularan HIV dapat terjadi melalui cairan dalam tubuh seperti darah, air mani dan cairan pra-mani, cairan rektal, cairan vagina, serta ASI. Sementara itu, penularan melalui