Langkah-Langkah Mengatasi Penyakit Diabetes

Langkah-Langkah Mengatasi Penyakit Diabetes.Bagaimana cara mengatasi penyakit diabetes? Pada dasarnya perawatan diabetes bisa dilakukan dengan beberapa cara. Banyak orang yang memilih jalur pengobatan dengan obat minum atau suntikan insulin. 

Baca juga : 6 Tanda Gejala Awal Penyakit Diabetes.

Tindakan utama perawatan penyakit diabetes meliputi beberapa tahap. Di bawah ini adalah tiga langkah utama untuk mengatasi penyakit diabetes:

1. Kontrol Asupan Makanan

Penyebab penyakit diabetes tipe 1 dan 2 bagi penderitanya membutuhkan pengaturan makanan yang ketat. Banyak orang yang memilih jenis makanan tanpa mengatur porsi makan. Tindakan ini sama sekali tidak akan memberikan efek untuk perawatan. Jadi tindakan yang paling akurat adalah dengan mengatur jenis makanan, mengatur waktu makan dan mengatur jumlah porsi makan.  

ISK

Makanan untuk diet terencana yang khusus ditujukan untuk perawatan diabetes juga bisa membantu penderita diabetes. Jadi keluarga yang merawat penderita diabetes bisa mengatur menu diet selama satu minggu penuh dan harus disesuaikan dengan jenis aktifitas penderita diabetes. Cara ini bisa mengurangi komplikasi dan resiko yang buruk. 

2. Kontrol Obat

Obat untuk diabetes biasanya disediakan dengan sejumlah insulin yang harus terus diberikan kepada penderita diabetes. Perawatan ini bisa dilakukan untuk penderita diabetes tipe 1. Sementara perawatan juga bisa dilakukan untuk beberapa penderita diabetes tipe 2, namun tidak kepada semua penderita. Langkah perawatan ini memang biasanya membutuhkan biaya yang lebih tinggi. 

3. Kontrol Aktivitas Fisik

Mengatur gerakan fisik bisa menjadi langkah pengobatan yang penting terutama untuk diabetes tipe 2. Diabetes biasanya menyebabkan beberapa penyakit komplikasi seperti serangan jantung, stroke dan hipertensi. Olahraga ringan selama 30 menit dalam setiap hari bisa menjadi salah satu perawatan yang sangat akurat.  

Selain tindakan diatas kita juga dapat mencoba dengan pengobatan lain diantaranya: 

Pengobatan Alternatif

Pengobatan alternatif bisa dilakukan dengan gaya hidup sehat dan kondisi tubuh yang banyak mengalami perubahan. Berikut adalah beberapa cara pengobatan alternatif yang bisa dikerjakan: 

1. Akupuntur

Akupuntur adalah pengobatan yang banyak dilakukan di China. Perawatan dilakukan dengan menusuk jarum kecil ke bagian titik tertentu untuk mengurangi rasa sakit pada penderita diabetes. Akupuntur dilakukan untuk mengatasi keluhan syaraf yang sering terjadi pada penderita diabetes. Efek dari pengobatan ini adalah untuk mengatasi kadar gula darah yang terlalu tinggi. 

2. Ramuan Ginseng

Ramuan ginseng yang telah diolah menjadi minuman memiliki efek yang baik untuk mengatasi diabetes. Ginseng bisa menurunkan kadar gula dalam darah secara berkhasiat. Kandungan berbagai jenis senyawa yang terdapat dalam ginseng bisa menjadi salah satu cara mengatasi diabetes secara alami. Perawatan ini sudah dilakukan sejak lama di China. 

3. Makanan yang Mengandung Magnesium

Salah satu penelitian menunjukkan bahwa kekurangan magnesium bisa meningkatkan kadar gula dalam darah bagi penderita diabetes. Kekurangan magnesium bisa mengganggu produksi insulin pada pankeras. Untuk mengatasi masalah ini maka bisa menggunakan diet makanan yang mengandung magnesium.  Beberapa bahan yang bisa dikonsumsi adalah semua jenis sayuran hijau, kacang-kacangan dan biji-bijian. Tapi perawatan ini hanya berkhasiat untuk diabetes tipe 2.  

Pengobatan Dengan Herbal

Berikut ini adalah beberapa cara pengobatan herbal yang bisa dicoba: 

1. Jus Jeli Lidah Buaya

Jus lidah buaya bisa didapatkan dengan mengambil bagian tengah daging lidah buaya yang berbentuk seperti jeli. Konsumsi jus dari daging lidah buaya bisa menjadi obat yang sangat ampuh untuk penderita diabetes 2. Kandungan senyawa aktif dalam lidah buaya bisa menurunkan lemak dalam darah sehingga penting untuk menurunkan kadar gula dalam darah. 

Selain itu, bahan gel lidah buaya juga bisa digunakan untuk mengatasi luka atau bisul pada penderita diabetes. Lidah buaya mengandung senyawa lektin, antrakuinon dan manans yang sangat baik untuk penderita diabetes. 

2. Ramuan Jahe

Jahe juga bisa menjadi obat diabetes yang sangat ampuh. Jahe telah digunakan oleh sebagai obat tradisional untuk perawatan diabetes. Cara perawatan dilakukan dengan mengambil rimpang jahe segar kemudian dihancurkan kasar sehingga akan mengeluarkan zat khusus ketika direbus.  

Manfaat jahe untuk perawatan diabetes adalah mengontrol kadar gula dalam darah. Meningkatkan penyerapan gula dalam darah ke otot sehingga tidak membutuhkan insulin yang terlalu banyak serta bisa mengatur kadar gula darah yang tinggi.  

Obat Diabetes GlukoCare adalah formula herbal dengan harga ekonomis yang dapat mengatasi penyakit diabetes. Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama puluhan tahun membuat GlukoCare banyak dicari di dalam maupun luar negeri.  

GlukoCare memiliki kandungan antibiotik alami yang mampu membersihkan racun dalam darah, memperbaiki sel-sel yang rusak (regenerasi sel), bersifat antipiretik, analgesic, dan diuretic. Sangat berkhasiat dan signifikan menurunkan gula darah.

PT. Autoimun Care Indonesia memberikan fasilitas konsultasi gratis untuk Anda yang memiliki keluhan Penyakit gula dan masalah mengenai obat herbal diabetes

Yuk cek kondisi kalian ke Konsultan Kesehatan kami!

Gratis Konsultasi Seumur Hidup!
WA 0822 1122 6676
Klik tombol dibawah ini untuk memulai Chat!

Bagikan Artikel Ini

Baca Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.