Siapa saja yang berisiko terinfeksi HIV

terinfeksi hiv
demam, tenggorokan sakit, dan pusing kepala?

Siapa saja yang berisiko terinfeksi hiv? Jadi, siapa saja tidak terkecuali bisa terinveksi HIV. Namun, orang yang sangat berisiko terinfeksi HIV, adalah sebagai berikut.

1. Orang yang Berhubungan Intim Tidak Memakai Kondom

Pertama adalah orang yang berhubungan intim tidak memakai kondom. Namun, hubungan ini biasanya disebabkan oleh seringnya orang gonta-ganti pasangan dan biasanya tidak tau apakah yang diajak hubungan ini terinfeksi HIV atau tidak. Dengan menggunakan kondom (berbahan lateks) dapat mengurangi risiko infeksi HIV.

2. Pengguna Narkoba Suntik

Penularan HIV seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya pada Hal-hal yang dapat menularkan HIV Aids, penularan HIV bisa melalui jarum suntik. Apabila penggunaan suntik berulang dan berganti-gantian seperti penggunaan narkoba, maka mudah sekali virus HIV menular apabila salah satu yang menggunakan suntik tersebut sudah terifeksi HIV. Hati-hati, mending jangan memaki narkoba.

3. Membuat Tato

Dalam membuat tato, jarum yang digunakan untuk tato biasanya tidak pernah diganti sehingga potensi untuk penularan virus HIV ini sangat besar. Selain tato, pemasangan tindik saat melubangi dengan jarum juga bisa menjadi salah satu penyebab orang terinfeksi HIV.

4. Berhubungan Seks Pengguna Narkoba Suntik

Pengguna narkoba suntik berisiko tinggi terkena HIV, sehingga berhubungan seksual dengan mereka pengguna narkoba suntik sangat berisiko tinggi terinfeksi HIV.

Nah, itu dia 4 orang yang termasuk kedalam siapa saja yang berisiko terinfeksi HIV. Tetap hati-hati, jaga kebersihan dan pastikan alat-alat medis yang akan digunakan memang sudah bersih dan steril ya. Semoga jawaban dari pertanyaan diatas tentang HIV bisa bermanfaat untuk Anda.

Bagikan Artikel Ini

Baca Artikel Terkait Lainnya

HIV stadium 4

Apa Bedanya HIV dan AIDS

Secara sederhana, perbedaan HIV dan AIDS itu sangat mudah. HIV merupakan sebuah virus, yang artinya bisa menyebar ke manusia-manusia lain seperti sifat virus pada umumnya.

luka lama sembuh

Apa Bisa Penularan HIV Melalui Luka?

Penularan HIV dapat terjadi melalui cairan dalam tubuh seperti darah, air mani dan cairan pra-mani, cairan rektal, cairan vagina, serta ASI. Sementara itu, penularan melalui