Sering Kencing Saat Hamil Muda Normalkah?

Setiap ibu hamil pasti akan mengalami sering buang air kecil saat hamil muda, ini dikarenakan beberapa penyabab yang dari hal normal dari efek hamil muda hingga tanda terkena penyakit. Lalu apa penyebab ibu hamil sering buang air kecil? Dan jika sering kencing saat hamil muda normalkah?

Sering Kencing Saat Hamil

Penyebab Sering Buang Air Kecil Saat Hamil

1. Trimester 1, & Trimester 3

Pada saat trimester 1, ibu hamil akan mengalami peningkatan frekuensi buang air kecil dikarenakan rahim mulai tumbuh dan akan menekan kandung kemih. Dan peningkatan cairan akan lebih banyak urine yang dihasilkan.

Pada trimester 3, Janin akan semakin membesar dan mulai turun ke panggul untuk menyiapkan proses persalinan, disinilah frekuensi buang air kecil akan meningkat lagi.

2. Infeksi Saluran Kemih (ISK)

Jika Sering buang air kecil saat hamil disertai nyeri saat buang air kecil, sering kencing tapi sedikit minum atau tubuh demam bisa dikerenakan terkena ISK.

ISK

3. Diabetes Gestasional

Ada beberapa ibu hamil akan banyak mengonsumsi gula dalam tubuh sehingga menyebabkan sering buang air kecil saat hamil. Jika tubuh mengalami mudah lemah dan sering haus, ibu hamil akan terkena dabetes gestasional.

note: namun sering lemah dan sering haus adalah kondisi umum yang akan dialami oleh para ibu hamil. Maka dari itu Anda perlu konsultasi ke dokter untuk melakukan pencegahan dini.

Setelah memahami artikel ini Anda yang masih mempunyai pikiran tentang Sering Kencing Saat Hamil Muda Normalkah? segera ke dokter untuk konsultasi lebih amannya. Namun jika malu atau tidak sanggup ke dokter Autoimuncare memiliki fasilitas konsultasi gratis yang akan membantu Anda dalam masalah ini.

Baca juga kumpulan pertanyaan tentang ISK disini

Bagikan Artikel Ini

Baca Artikel Terkait Lainnya

jendela periode hiv

Memahami Periode Jendela HIV

Periode jendela untuk tes hiv adalah masa pada waktu antara masuknya virus HIV ke dalam tubuh Anda dan ketika tes dapat mendeteksi HIV di tubuh