Bolehkah Penderita Infeksi Saluran Kemih Berhubungan Intim?

Bagi pasangan suami istri pasti sangat tertekan jika salah satu mengalami ISK, karena ada keinginan untuk berhubungan intim. Namun Anda harus memahami betul apa itu infeksi saluran kemih.

Infeksi saluran kemih (ISK) Sering terjadi. Bisa mulai dari uretra hingga ke ginjal ISK bisa terbentuk. Tanda-tandanya meliputi:

  • Ingin buang air kecil terus menerus
  • ketidaknyamanan saat buang air kecil, atau
  • nyeri tekan atau nyeri di panggul

bolehkah penderita infeksi saluran kemih berhubungan intim

Meskipun gejala-gejala ini mungkin mengganggu, Anda tetap dapat melakukan hubungan intim. Tapi itu tidak menjamin bahwa Anda akan siap. Jaringan sensitif dalam sistem kemih Anda mungkin teriritasi setelah ISK, dan aktivitas seksual dapat memperburuk iritasi itu.

Selain itu, terlibat dalam aktivitas seksual dapat meningkatkan kemungkinan masalah dan/atau membahayakan pasangan Anda. Karena itu, dokter biasanya menyarankan menunggu untuk berhubungan seks sampai Anda bebas gejala dan menyelesaikan semua perawatan Anda.

ISK

note: Jika tips diatas menurut Anda masih ingin berhubungan intim, silahkan konsultasi ke dokter dahulu. Tapi jika Anda takut ke dokter kami Autoimuncare memiliki layanan konsultasi gratis yang bisa membantu anda dalam berbagai masalah penyakit ini.

Baca pertanyaan seputar penyakit ISK

Bagikan Artikel Ini

Baca Artikel Terkait Lainnya

jendela periode hiv

Memahami Periode Jendela HIV

Periode jendela untuk tes hiv adalah masa pada waktu antara masuknya virus HIV ke dalam tubuh Anda dan ketika tes dapat mendeteksi HIV di tubuh